Home » » Yang Perlu Anda Ketahui tentang LewanGoalski

Yang Perlu Anda Ketahui tentang LewanGoalski

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 04.42




DORTMUND – Baru berusia 24 tahun, tapi menjadi momok menakutkan untuk klub sekelas Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, empat gol dia sarangkan ke gawang Los Blancos pada laga leg pertama semifinal Liga Champions dini hari tadi.

LewanGoalski, julukan itu menjadi sangat layak diberikan padanya, karena kemampuannya merobek jala gawang lawan. Atas empat golnya ke gawang Madrid itu, bomber internasional Polandia ini juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih ke gawang El Real di ajang Liga Champions. Bukan hanya itu, dia juga pemain pertama yang mencetak empat gol di babak semifinal atau final Liga Champions, setelah terakhir kali dilakukan Ferenc Puskas pada 1960.

Beruntung sekali Borussia Dortmund memilikinya, padahal kalau bukan karena gunung meletus, pemain bernama Robert Lewandowski ini mungkin tak bakal berkostum Die Borussen. Ya, pada 2010 dia membatalkan penerbangannya ke Blackburn, karena gunung meletus di Islandia, yang mengacaukan seluruh jadwal penerbangan kala itu.

Alhasil, Lech Poznan, sebagai klub pemilik Lewandowski memilih melepasnya ke Dortmund dengan nilai transfer mencapai 4,5 juta euro. Bayangkan bila tak ada gunung meletus kala itu, Lewandowski mungkin kini sedang bermain di Divisi Championship bersama Blackburn Rovers.

Sayangnya, bersama rekan setimnya, Mario Gotze, Lewandowski dikabarkan musim depan bakal berkostum Bayern Munich, rival abadi Dortmund. Bila Gotze sudah mengonfirmasi kebenaran kabar itu, kepastian Lewandowski hijrah belum bisa dikonfirmasi.

Sejauh musim ini, dia telah mencetak 23 gol dan memimpin daftar pencetak gol sementara Bundesliga. Penyuka minuman bir ini juga sudah memiliki 53 caps bersama Timnas Polandia. Lewandowski juga mendapat penghargaan pesepakbola terbaik Polandia 2011 dan 2012. Mungkin, penghargaan tambahan bakal kembali disandangnya: Pemain yang menyebabkan mimpi buruk untuk Real Madrid.

Oh ya, terakhir, jangan macam-macam dengan dengan Lewandowski, ayahnya merupakan juara judo dan sempat menjadi pesepakbola yang bermain di divisi dua liga Polandia. Bagi wanita-wanita yang berniat menggoda Lewandowski sebaiknya berpikir ulang, tunangannya adalah peraih medali perunggu kejuaraan dunia karate tahun 2009.

Jadi, apa kalian sudah mulai berpikir menjadikannya pemain favorit?

0 komentar:

Posting Komentar