Home » » Deco: Tak Adil Bandingkan Messi & CR7

Deco: Tak Adil Bandingkan Messi & CR7

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 04.19




RIO DE JANEIRO – Lagi, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (CR7) masuk pusaran perbandingan kualitas setelah sempat didengungkan legenda Brasil, Ronaldo Luís Nazarío de Lima. Eks-pilar Barcelona, Deco, tak ketinggalan urun suara namun mengaku tak sependapat dengan Ronaldo.

Deco mengungkapkan bahwa akan jadi hal yang tak adil jika mesti membandingkan keduanya lantaran punya gaya yang berbeda. Deco mengaku tahu betul perbedaan karakteristik keduanya, saat masih rekanan dengan Messi di Barca dan CR7 di tim nasional Portugal.

“Sebuah keistimewaan tersendiri bisa bermain dengan mereka berdua. Tapi saya rasa, tak adil jika membandingkan mereka karena gaya mereka tak serupa. Mereka sama-sama fantastis dengan gayanya masing-masing. Akan terasa tak adil menilai siapa yang lebih baik,” ujarnya.

“Tahun lalu, Cristiano lebih baik di enam bulan pertama, maksud saya dia punya jumlah gol yang lebih baik. Tapi di paruh kedua, Messi yang punya capaian gol lebih baik,” imbuh Deco, seperti dilansir Soccerway, Selasa (23/4/2013).

Seiring Messi berkembang, posisi Deco pun saat masih berseragam Blaugrana, sontak tergeser. Tapi itu tak membuat Deco gusar, malah pemain yang kini berkarier di liga Brasil bersama Fluminense ini, mengaku senang karena melihat El Messiah sudah mengangat Barca ke level yang lebih baik.

“Saya melihat Messi berkembang di Barcelona. Kini, dia bagaikan hiasan buah ceri di atas kue. Messi sanggup membuat Barca punya level yang lebih tinggi,” lanjut Ayah dari lima anak ini.

Sementara terhadap sang mega bintang Real Madrid – CR7, Deco juga melihat bagaimana yuniornya itu punya perkembangan pesat sejak menjalani debutnya di tim Seleção das Quinas (julukan timnas Portugal), hingga kini menjadi Capitão bagi negaranya.

“Dia membuat saya terkesan dengan mentalitas juaranya sejak masih amat muda. Dia seseorang yang bisa menjadi contoh saat menghadapi masalah dan kita mesti mengagumi karakternya ini,” tambah Deco.

“Dia punya mental juara yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya tak pernah melihat seorang pemain lain yang bahkan, mendekati mentalitas yang dimiliki Cristiano,” pungkas gelandang terbaik Eropa versi UEFA musim 2003/2004 dan 2005/2006 tersebut

0 komentar:

Posting Komentar