Home » » Kecepatan Honda Belum Puaskan Marquez

Kecepatan Honda Belum Puaskan Marquez

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 16.42






TEXAS - Repsol Honda tampil gemilang pada dua sesi latihan bebas jelang seri MotoGP Austin, Minggu besok. Performa RC213V sukses mengungguli YZR-M1 milik Yamaha dalam urusan speed.

Honda menguasai dua sesi latihan bebas (free practice) di Sirkuit Austin, kemarin. Marc Marquez tampil sebagai aktor utama di kubu Honda dengan mencatatkan waktu tercepat di FP I dan II. Bahkan, pada sesi terakhir (FP II), pembalap debutan asal Spanyol ini unggul sekira 1,6 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di tempat kedua.

Usai sesi latihan, duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengakui kecepatan Honda. Namun, Marquez tak ingin terlena dengan pujian tersebut. Dia meminta timnya untuk terus bekerja keras demi meningkatkan performa RC213V.

“Saya cukup senang dengan hasil ini. Kami berhasil memimpin catatan waktu, meski ini hanya sesi latihan. Ini hasil penting,” ujar Marquez seperti dikutip Crash.

Jika merujuk pada performa motor di sesi pertama dan kedua yang mengalami peningkatan, Honda seharusnya bisa lebih baik lagi pada sesi-sesi berikutnya. Namun, semua itu tergantung pada cuaca dan kejelian kru tim.

“Saya rasa, kunci utama untuk balapan ini adalah performa dari hari ke hari, sesi ke sesi, dan daya cengkeram motor juga akan meningkat. Tapi, kami juga harus mengantisipasi temperatur, di mana sesi sore temperaturnya lebih panas dari pagi hari,” sambungnya.

“Kami harus menemukan settingan yang tepat agar ban bisa bekerja dengan baik di setiap sesi. Kami juga harus memikirkan apa yang harus kami lakukan saat balapan nanti. Kilta lihat saja hasilnya besok (dini hari nanti WIB),” tandas pembalap 20 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar