Home » » "Tiga Gol Bayern Ilegal, Pique Seharusnya Handball"

"Tiga Gol Bayern Ilegal, Pique Seharusnya Handball"

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 21.30


MADRID - Bayern Munich berhasil menang atas Barcelona lewat skor 4-0 di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (24/4/2013) dini hari WIB. Mantan wasit asal Spanyol, Andujar Oliver, menilai bahwa tiga gol dari Bayern adalah ilegal.

Bayern berhasil membuka gol lewat Muller pada menit ke-25 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Barca semakin tertunduk lewat tambahan tiga gol dari Bayern yang masing-masing dicetak oleh Mario Gomez, Arjen Robben dan Muller kembali.

Akan tetapi, dari sudut pandang Oliver bahwa wasit Vikto Kassai yang berasal dari Hungaria tersebut melakukan beberapa keputusan yang keliru. Selain tiga gol Bayern yang ilegal, Oliver juga mengklaim bahwa Gerard Pique melakukan handball.

“Philipp Lahm melepaskan tembakan yang tipis dan sikut dari Gerard Pique membuat arah bola sedikit berbelok ke belakang gawang. Namun, Viktor Kassai tak melihat bahwa itu sebagai penalti," ujar Oliver, seperti dilansir Marca.

“Sepuluh menit kemudian, (wasit) mengesahkan gol (pertama) Muller. Meskipun, tangan Dante memegang pundak Dani Alves dan melakukan kesalahan sebelum (Mueller) melepaskan tembakan. Ada juga handball yang dilakukan Alexis Sanchez, meski itu tak sengaja," sambungnya.

Oliver juga menilai bahwa gol dari Gomez pada menit ke-49 adalah ilegal, pasalnya Gomez telah dalam posisi offside. Sedangkan, gol ketiga dari Robben dinilai ilegal karena Muller melanggar Jordi Alba, hingga Robben leluasa mencetak gol ke gawang Barca pada menit ke-73.

Sepanjang Liga Champions musim ini Kassai telah memimpin lima laga, dengan mengeluarkan 27 kartu kuning. Sendangkan di laga keenam yang dipimpinnya kali ini, Kassai mengeluarkan 7 kartu kuning, 3 untuk Bayern dan 4 untuk Barcelona.

0 komentar:

Posting Komentar