Home » » Terpukulnya Wasit Nodai Kemenangan PBR

Terpukulnya Wasit Nodai Kemenangan PBR

Written By Unknown on Minggu, 21 April 2013 | 04.39





BANDUNG – Laga sengit terjadi di stadion Siliwangi Bandung, kala tuan rumah Pelita Bandung Raya berhasil mengalahkan Persiwa Wamena dengan skor tipis 2-1. Sayang kemenangan tim berjuluk The Blue Rhino ini harus ternoda dengan terpukulnya wasit Muhaimin.

Bertanding di markas sendiri, PBR justru dikejutkan dengan gol cepat Camara Sekou yang terjadi 28 detik selepas wasit Muhamin meniupkan tanda pertandingan dimulai. Camara lolos dari jebakan offside yang memaksa Edi Kurnia memungut bola dari gawangnya. 1-0 untuk Persiwa.

Tertinggal cepat, PBR langsung melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang peluang yang didapatkan Marwan masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 masih milik tim tamu

Peluang emas PBR untuk menyumbangkan kedudukan didapat pada menit ke-12 lewat titik putih. Namun sang eksekutor, Gaston Castano gagal memanfaatkan tendangan penalti, lantaran bola sepakannya melambung.

Di akhir laga babak pertama, Persiwa harus kehilangan pemainnya, setelah Richardo Robertino mendapatkan kartu merah oleh wasit Muhaimin. Kartu merah yang didapat Persiwa juga ternyata menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pada interval kedua, PBR berhasil menyamakan kedudukan ketika M. Arsyad membuat gol tepatnya saat pertandingan berjalan 69 menit. Kiper Persiwa Dwi, gagal menepis sepakan dari Arsyad. Skor berubah menjadi 1-1.

Memasuki menit ke-82 terjadi keributan yang terjadi di lapangan, lantaran pemain Persiwa tak terima kembali diganjar penalti. Alhasali, wasit Muhaimin terkena bogem mentah dari Petar Rumaropen, pertandingan pun sempat dihentikan sekitar delapan menit dan Rumaropen mendapatkan kartu merah.

Gaston yang kembali menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya dengan berhasil memanfaatkan tendangan penalti tersebut, sekaligus membawa keunggulan PBR 2-1 atas Persiwa. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan tambahan tiga poin ini membuat PBR merangsek naik tiga peringkat ke posisi ke-14 dengan koleksi 14 poin. Sementara Persiwa, meski kalah, tapi mereka masih aman diposisi keenam klasemen sementara Indonesian Super League.

Susunan pemain:
PBR: Edi, Rama, Nova, Mijo, Eka (46' Gultom), Pellu, Munadi, Rendi (74' Solechudin), Arsyad (94' Iman), Marwan, Gaston.

Persiwa: Dwi, Yohanes, Hamzah, Agus, Richardo, Hobert, Kim, Onorionde, Rony (74' Peter), Guy.

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar