Home » » Legenda: United Juara karena RvP

Legenda: United Juara karena RvP

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 04.33




MANCHESTER – Legenda Manchester United, Sammy McLlroy menilai bahwa pembelian Robin van Persie pada jendela transfer musim lalu sebagai kunci sukses Setan Merah meraih gelar Premier League ke-20 mereka.

United memastikan diri tampil sebagai jawara musim ini usai menghempaskan Aston Villa 3-0 di Old Trafford, Selasa (23/2) dini hari tadi WIB. Tiga gol United merupakan hattrick yang diciptakan oleh mantan kapten Arsenal itu.

Van Persie pun kini menempati topskor sementara dengan raihan 24 gol, unggul satu gol dari bomber Liverpool, Luis Suarez. Striker asal Belanda itu pun kini masuk dalam nominasi pemain terbaik FA dan Footballer of the Year awards.

“United berhasil meraih gelar karena hattrick Van Persie. Tidak ada keraguan bahwa dia (Robin van Persie) telah membuat perbedaan,” kata McLlroy, seperti dilansir Soccerway, Selasa (23/4/2013).

“Kehilangan gelar di menit akhir dari rival abadi, Manchester City pada musim lalu jelas menjadi pukulan telak bagi United. Namun, Sir Alex (Ferguson) bersumpah bahwa hal tersebut takkan pernah terulang lagi,” sambung pria berusia 58 tahun itu.

Van Persie berlabuh di Old Trafford dengan banderol senilai 25 juta pounds, harga yang dinilai sebagian kalangan terlalu besar. Pasalnya, usia Van Persie saat itu sudah tak lagi muda, 29 tahun.

“Ada banyak kritik saat Sir Alex mengambil keputusan mendatangkan Van Persie dengan banderol senilai 25 juta pounds untuk seseorang yang hampir menginjak usia 30 tahun dan ada kekhawatiran bahwa dia (Ferguson) menempatkan semua telur dalam satu keranjang,” lanjutnya.

“Namun, gol kedua melawan Villa menyimpulkan kontribusinya musim ini. Dia merupakan pemain kelas dunia,” tutup pria yang membela United selama 11 musim itu (1971–1982).

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar