Home » » VR46: Kecepatan Honda Luar Biasa!

VR46: Kecepatan Honda Luar Biasa!

Written By Unknown on Sabtu, 20 April 2013 | 16.47






TEXAS – Valentino Rossi punya pendapat sama dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo terkait performa Repsol Honda di sesi latihan MotoGP Austin. Pembalap Yamaha ini mengakui bahwa kecepatan Honda memang luar biasa.

Yamaha tak bisa berbuat banyak pada dua sesi free practice di Sirkuit Austin, kemarin. Duet Rossi dan Lorenzo tidak mampu menyaingi kecepatan Marc Marquez yang tampil sebagai penguasa.

Pada sesi latihan pagi, Yamaha sebenarnya mampu mengimbangi di mana Lorenzo berada di urutan dua, di belakang Marquez dengan gap 0,253 detik. Namun, pada sesi FP II sore harinya, Yamaha justru menunjukkan penurunan  performa.

Honda kian menggila dengan menempatkan Marquez dan Pedrosa di posisi satu-dua. Lorenzo harus puas berada di urutan empat (di bawah Stefan Bradl) dengan gap 1,6 detik dari Marquez. Sementara Rossi berada tepat di belakang Lorenzo dengan gap 1,8 detik.

“Latihan hari ini (kemarin-red) tidak terlalu buruk, karena kami banyak mengalami peningkatan dari sesi pagi hari dan bisa tetap dekat dengan Jorge (Lorenz),” ujar Rossi sebagaimana dilansir MotoGP.
“Sayangnya Honda sangat cepat, dan itu kami sudah tahu sejak sesi uji coba pramusim,” sambungnya.

Kendati mengakui kecepatan Honda, Rossi juga tak ingin menyerah. Dia berharap timnya mampu mendapatkan set-up yang tepat sehingga dia bisa bersaing pada balapan, Minggu besok.

“Akhir pekan ini, kami berharap bisa lebih baik. Tapi, mengingat Marquez sangat cepat dan juga Pedrosa serta Bradl lebih cepat dari kami, maka kami harus bekerja ekstra keras,” tandas rider 34 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar