Home » » Tundukkan Lakers, Clippers Juarai Divisi Pasifik

Tundukkan Lakers, Clippers Juarai Divisi Pasifik

Written By Unknown on Kamis, 11 April 2013 | 06.55

Los Angeles Clippers meraih gelar juara divisi untuk pertama kali dalam 42 tahun sejarah mereka, setelah menang 109-95 atas Los Angeles Lakers pada hari Minggu (7/4) waktu setempat.

Point guard andalan Clippers, Chris Paul mencetak 24 poin dan 12 assist, sementara Blake Griffin mengumpulkan 24 poin, 12 rebound dan lima assist. Tim berjuluk Lob City inipun sukses mengakhiri dominasi Lakers sebagai juara Divisi Pasifik selama lima tahun terakhir.

"Kami bermain luar biasa pada awal paruh waktu kedua. Ini merupakan kemenangan divisi pertama saya dan kami sudah mencanangkan dalam pikiran kami akan mendapatkan gelar ini," kata Griffin.

Clippers juga mengandaskan saingan mereka Lakers untuk pertama kali sejak musim 1974-75, ketika mereka dikenal dengan nama Buffalo Braves.

Kobe Bryant membuat 25 poin, 10 assist dan tujuh rebound untuk Lakers, yang bersaing dengan Utah Jazz dalam mendapatkan peringkat kedelapan klasemen Wilayah Barat dan berhak maju ke babak playoff.

Lakers masih memiliki lima pertandingan lagi, empat di antaranya diadakan di Staples Center yang merupakan kandang mereka sekaligus Clippers.

"Saya beri acungan jempol pada Clippers. Tembakan mereka sangat baik. Mereka lebih cepat memainkan bola dibandingkami sebelumnya," tutur pelatih Lakers, Mike D'Antoni.  (ant/kny)

0 komentar:

Posting Komentar