Home » » "Suarez Tak Pantas Berada di Atas Lapangan Lagi!"

"Suarez Tak Pantas Berada di Atas Lapangan Lagi!"

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 04.20



LONDON – Luis Suarez kembali menjadi trending tropik menyusul tindakan tidak terpujinya saat Liverpool menjamu Chelsea, Minggu (21/4) malam WIB. Meski di sisi lain, Suarez tampil sebagai pahlawan bagi publik Anfield berkat gol telatnya yang menyelamatkan The Reds dari kekalah

Ya, Suarez kembali berulah dengan menggigit lengan kanan bek The Blues, Branislav Ivanovic. Aksi tersebut jelas menuai kecaman banyak pihak, terutama mantan wasit Inggris, Graham Poll.

Pria berusia 49 tahun itu berharap agar FA menghukum Suarez dengan hukuman yang berat. Pertandingan antara pasukan Brendan Rodgers kontra Chelsea sendiri harus berakhir imbang 2-2.

“Suarez seharusnya tidak lagi berada di atas lapangan untuk menyarangkan gol penyama kedudukan usai insiden memalukan itu. FA telah banyak meloloskan sejumlah kejadian dalam beberapa pekan terakhir. Termasuk saat Daniel Sturridge melanggar Ryan Bertrand yang tampak seperti sebuah tekel dalam perebutan bola,” tulis Poll dalam kolom Daily Mail, Senin (22/4/2013).

“Namun, insiden Suarez semestinya tidak lolos dari perhatian. Saat ini FA harus beraksi dan menjatuhkan sanksi agar Suarez tak lagi bermain sepanjang sisa musim ini,” tegasnya.

Aksi gigit Suarez kali ini bukanlah yang pertama yang dilakukan pemain berusia 25 tahun itu. Ketika membela Ajax Amsterdam, Suarez juga pernah melakukan aksi serupa terhadap gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

“Bukti rekaman video sudah jelas. Usai umpan silang diatasi, Suarez dan Ivanovic bertabrakan. Penyerang Liverpool itu kemudian mengigit lengan lawannya. Ivanovic menunjukkan bekas gigitan kepada wasit Kevin Friend, namun insiden tersebut lolos dari pengamatan wasit,” sambungnya.

“Saat masih bermain untuk Ajax Amsterdam, Suarez menggigit gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal. Federasi sepakbola Belanda mendenda Ajax dan menjatuhkan larangan bertanding di dua laga, dan memberikan skorsing tujuh pertandingan tambahan. Sebuah contoh untuk FA?” tandasnya.

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar