Home » » Sebelum Pensiun, Fergie Kontak Mourinho

Sebelum Pensiun, Fergie Kontak Mourinho

Written By Unknown on Sabtu, 11 Mei 2013 | 04.44




MANCHESTER – Terkait keputusan pensiun Sir Alex Ferguson yang terkesan mendadak dan mengejutkan banyak pihak, ternyata rencana ini sudah diketahui lebih dulu oleh pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal ini mengaku ditelepon secara pribadi oleh Sir Alex Ferguson dan dalam pembicaraan tersebut, Ferguson mengutarakan niatnya untuk pensiun di akhir musim ini.

Mou –sapaan Mourinho- merasa sangat terhormat ditelepon oleh seorang pelatih yang dikaguminya karena prestasinya bersama Setan Merah yang luar biasa itu.

“Ketika Sir Alex menelepon, saya merasa sangat terhormat. Saat itu dia memberitahu pada saya rencananya untuk pensiun di akhir musim ini. Jujur saja, saya sangat sedih saat itu,” kisah Mou, seperti dikutip Sky Sport, Sabtu (11/52013).

”Pada saat yang sama, saya senang. Saya senang karena saya dapat merasakan langsung bagaimana emosi dari ucapannya tersebut. Saya sangat bangga dengan apa yang telah dia raih,” tutur Mourinho.

Nama Mourinho sempat digadang-gadang akan menjadi suksesor bagi Sir Alex Ferguson bersama nama mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola -yang kemudian menjadi pelatih Bayern Munich. Namun, tidak satu pun dari mereka yang terpilih.

Pilihan manajemen Setan Merah jatuh kepada pelatih asal Skotlandia yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Everton, David Moyes. Mourinho sendiri mendukung Keputusan klub atas penunjukan Moyes sebagai penerus takhta Ferguson.

“Saya pikir David (Moyes) adalah pilihan yang tepat. Saya menyukainya secara personal. Saya yakin Manchester United juga akan mendukung dia. Dia memiliki kualitas untuk melakukan pekerjaan ini dengan baik,” papar Mou.

Setelah keputusan final mundurnya Fergie, nama Mourinho menjadi nama alternatif favorit kedua untuk menjadi penerusnya. Namun, dia mangaku tidak ada pembicaraan lanjut yang dia lakukan bersama Manchester United.

“Kami berteman baik, dan semua temain baik saya pasti tahu klub mana yang ingin saya latih setelah pekerjaan di Real Madrid selesai,” tutupnya.
 # good bye opa fergie

0 komentar:

Posting Komentar